Sabtu, 26 November 2011

Cara Mengcopy Teks

Cara Mengcopy Teks
Salah satu contoh cara mengcopy teks, yaitu yang saya ambil itu 5 langkah mudah mengcopy file text dari Internet. 
Anda mungkin sering mencari-cari file dari internet. File yang anda cari bisa berupa informasi atau tulisan yang membahas sesuatu. Setelah susah payah mencari anda merasa lega karena informasi yang dicari telah ditemukan…
Tapi bagi seseorang, terutama untuk pemula, mengambil file teks dari Internet merupakan masalah tersendiri.

1. Bloklah teks yang akan kita ambil.
Caranya: bawa kursor anda ke pojok kiri paling atas teks yang akan diambil (tanda kursos harus berubah jadi huruf I besar bukan panah besar), kemudian tekan dan tahan mouse anda sambil digeser ke bagian kanan paling bawah teks itu, baru mousenya dilepas.
Judul artikel/teks yang biasanya mengandung link  diblok dan dicopy secara terpisah. Caranya, tempatkan kursor di ujung judul, tekan dan tahan mouse sambil digeser ke kiri sampai huruf pertama judul, baru mousenya dilepas.

2. Copy teks yang sudah diblok.
Caranya: bawa kursor ke daerah yang diblok. terserah dimana aja asal di tempat yang diblok (berwarna biru tua), kemudian ‘klik kanan’ mouse anda untuk mengeluarkan panel pilihan copy. klik ‘copy’.

3. Paste teks yang sudah dicopy.
Caranya: Buka program Word yang ada di komputer anda dengan cara yang paling mudah buat anda, setelah itu tekan ikon ‘paste’ yang ada di program Word. Atau… setelah anda membuka Word, klik kanan di daerah kosong lalu tekan ‘paste’.

4. Save file yang sudah dicopy ke word.
Caranya: (dalam program Word) Klik ‘File’, pilih SaveAs, pilih folder tempat menyimpan file, tulis nama file atau biarkan nama file yang disarankan word, baru klik tombol ‘Save’.
Catatan: kalau anda ingin membuang link yang ada di judul sebelum disave, lakukan ini… blok judul, klik kanan mouse anda di daerah ‘biru’, pilih remove permanentlink.

5. Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar